Perhatikan Risiko Diet 5:2

diet 5 2

Cara menurunkan berat badan yang sudah terkenal adalah diet 5:2. Orang yang menjalani diet ini dalam waktu 5 hari akan makan sesuai kebutuhan kalori tubuhnya, lalu mereka akan mengurangi kebutuhan kalori tubuhnya dalam waktu 2 hari.

Pakar Univercity of Bath mengatakan : “Diet 5:2 bisa memanjangkan umur seseorang, menurunkan tekanan darah, dan yang pasti bisa munurunkan berat badan. Maka mereka yang menjalani program diet ini berdampak negatif pada jumlah infeksi yang berbahaya sebesar 20 persen dari biasanya.”

Peneliti menemukan kesamaan gen dalam tubuh orang yang menjalani diet 5:2 dengan gen dalam lalat yang terkena infeksi jamur.

Orang yang menjalani diet 5:2 mungkin saja terinfeksi jamur(dugaan peneliti). Maka mereka perlu berhati-hati dalam menjalani diet 5:2

Banyak studi menjelaskan dampak positif dari diet 5:2, tetapi baru secuil yang menjelaskan risiko penyakit yang dialami seseorang yang menjalani diet 5:2 ini. Ujar pakar biologi dan biokimia Dr Nick Priest.

Priest mengatakan bahwa jenis stres seperti kelaparan bisa membuat umur lebih panjang. Sayangnya, bisa menurunkan daya tahan tubuh apabila terjadi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Leave a Reply

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com