Oatmeal untuk diet

Oatmeal Untuk Diet Karbohidrat

Oatmeal untuk diet. Anda pastinya sudah mengetahui tentang oatmeal dan manfaatnya. Makanan yang bisa dijadikan cemilan ini terbuat dari gandum yang sangat tinggi akan serat sehingga sangat baik untuk anda yang ingin menjalani program diet. Selain itu oatmeal sendiri mempunyai manfaat lain yaitu menjaga dari penyakit jantung, kolesterol dan diabetes sehingga oatmeal sangat baik untuk kesehatan.

Banyak orang yang memakan oatmeal untuk diet sebagai teman makan ketika tidak ada lauk pauk yang bisa dimakan. Untuk yang mengikuti program diet memang benar oatmeal sangatlah berguna dan sangat dibutuhkan untuk menemani anda berdiet. Adapun cara cara orang untuk menyajikan oatmeal sangatlah beragam tergantung selera orang seperti apa.

Mungkin ada diantaranya yang sudah pernah melakukan program diet seperti dibawah ini :

  1. Sarapan pagi

Untuk menemani sarapan pagi anda khususnya yang sedang berdiet, biasanya orang akan menyiapkan oatmeal bersama dengan segelas susu hangat yang tak berlemak. Anda bisa menyamakan hal itu atau anda bisa menyatukan antara susu dan oatmeal menjadi satu dengan direbus dan dihidangkan bersama telur rebus akan terasa nikmat dan tentu anda akan mendapatkan nutrisi dari telur dan oatmeal anda.

  1. Makan siang

Setelah kenyang menikmati santapan sarapan pagi anda dengan oatmeal untuk diet dan telur rebus, kini anda bisa menyiapkan oatmeal yogurt dan kacang hijau menjadi suatu kombinasi yang tepat untuk menemani makan siang anda. Sehingga energi anda bisa tercukupi untuk melanjutkan aktivitas anda sampai sore hari. Usahakan agar setiap kali makan siang jangan memakan makanan lagi setelah memakan oatmeal atau sebelumnya karena hal itu akan mengurangi kualitas oatmeal yang masuk pada tubuh anda.

  1. Menu untuk 30 hari

Jika anda sudah terbiasa dengan menu sarapan pagi dan makan siang dengan oatmeal, kini anda bisa menambahkan menu makan malam dengan oatmeal. Ketika anda terbiasa makan memakan oatmeal dari pagi sampai malam, maka anda bisa membuat menu untuk program diet selama 30 hari full kedepan. Tentunya dengan progam diet yang tepat dan variasi yang bermacam macam untuk dimakan setiap hari maka program diet anda tidak akan membosankan.

  1. Olahraga secara teratur

Selain mengkonsumsi oatmeal untuk diet, anda juga harus menunjang program diet anda dengan menjadwalkan kapan waktunya untuk berolahraga agar program diet anda berjalan sesuai yang anda harapkan. Jenis olahraganya pun bisa dipilih agar sesuai dengan anda dan yang terpenting disini adalah keteraturan dalam berolahraga. Anda bisa menjadwalkan olahraga setiap 3 kali dalam satu minggu dengan menu olahraga pula agar anda tidak bosan.

berikut ini manfaat oatmeal untuk diet :

  1. Mengontrol berat tubuh

manfaat oatmeal yang pertama adalah untuk diet atau mengontrol berat badan. Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat memperlancar pula sistem pencernaan anda dan mengatasi masalah sembelit. Dengan begini ukuran pinggang anda akan segera menyusut sesuai dengan harapan anda. karena oatmeal ini dapat mengontrol berat badan anda jika anda bisa teratur dalam menyantapnya.

  1. Mencegah kanker

manfaat oatmeal yang kedua untuk mencegak kanker. Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi orang orang karena bisa menyebabkan kematian. Mengkonsumsi oatmeal secara teratur akan mencegah dari kanker terutama wanita. Penelitian di International Journal of Epidemiology pun menyarankan agar wanita bisa mengonsumsi oatmeal secara rutin. Sebanyak 41% koresponden yang mengonsumsi oatmeal untuk diet mengaku telah merasakan manfaat oatmeal sebagai pengontrol berat badan. Penelitian tersebut diungkapkan pula bahwa ternyata mengonsumsi oatmeal dapat mencegah kanker payudara pada wanita. Oatmeal mengandung serat yang mampu menyerang sel-sel karsinogen dan menurunkan kadar hormon estrogen dalam tubuh anda, sehingga mencegah perkembangan penyakit kanker.

Leave a Reply

Site Protection is enabled by using WP Site Protector from Exattosoft.com